Wednesday, February 19, 2020

TERNYATA BAD MOOD ADALAH FAKTOR YANG MENGGANGGU KESEHATAN



TERNYATA BAD MOOD ADALAH FAKTOR YANG MENGGANGGU KESEHATAN

 
Hai guys, hari ini UCARD akan memberikan informasi kepada kalian semua bagaimana cara mengatasi badmood agar tidak mengganggu kesehatan atau mental kita dan berikut artikelnya  
 
Ada banyak hal yang bisa merusak mood atau suasana hati. Riset menemukan, peradangan bisa memengaruhi suasana hati. Karena itu, penting untuk mengetahui cara mencegahnya. 


Peradangan akut adalah bagian dari respons normal sistem kekebalan tubuh terhadap cedera atau infeksi. Tetapi ketika peradangan menjadi kronis, saat itulah masalah kesehatan dimulai.
 
Peradangan kronis dapat terjadi jika penyebab akut peradangan dibiarkan saja tidak diobati. Penyakit autoimun juga bisa menyebabkan respons imun tubuh serba salah.

Penelitian yang diterbitkan dalam  jurnal Brain, Behavior, and Immunity pada tahun 2018, peradangan dan kondisi mental negatif bisa jadi berhubungan. Profesor kesehatan perilaku di Penn State, mengatakan, penelitian ini adalah yang pertama menguji hubungan antara suasana hati sesaat, dan bukti adanya peradangan.
 
Ada beberapa langkah yang bisa anda coba untuk menyembuhkan dan mengurangi peradangan kronis, dimulai dengan asupan


Sayuran berdaun hijau, ikan berlemak seperti tuna dan salmon, buah beri, minyak zaitun, dan tomat dianggap sebagai makanan anti-inflamasi. Untuk menangkal peradangan kronis, Anda perlu meningkatkan kesehatan usus. 

Olahraga, yoga, meditasi, dan waktu di alam terbuka bisa membantu meredakan stres dan membantu Anda relaks. Jika khawatir akan peradangan, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasinya lebih lanjut.

Seperti yang diinformasikan di atas, gaya hidup dan intervensi medis bisa membantu menenangkan sistem kekebalan tubuh. Namun, jika mengalami suasana hati buruk dan tidak dapat menemukan penyebabnya, mungkin sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah ada kondisi kesehatan yang mengganggu suasana hati.
 
Guys, apakah kalian tau bahwa akhir – akhir ini sering terjadi hujan yang lumayan deras? Yupss betul, jaga kesehetan kalian dari bakteri yang muncul karena hujan, jangan sampai hujan membuat kalian sakit, nanti kalo sakit jadi bad mood deh, dan ini dia 7 cara mencegah penyakit dari hujan berikut adalah tipsnya

1.   Jaga tubuh tetap hangat
Saat tubuh berusaha menjaga diri kita agar tetap hangat, tubuh membatasi aliran darah ke kaki kita termasuk hidung. Hal ini membuat hidung dingin yang menjadi tempat favorit bagi banyak virus yang menyebabkan terjadinya flu

2.   Konsumsi vitamin C
Vitamin C, baik dalam bentuk alami atau sebagai suplemen makanan dapat membantu mempercepat pemulihan dari virus flu. Cobalah untuk mengonsumsi makanan mengandung vitamin C seperti paprika merah dan hijau, pepaya dan nanas agar kita tidak mudah jatuh sakit.
3.   Mandi air hangat Mandi air hangat

usai terjebak dalam hujan akan perlahan-lahan meningkatkan suhu tubuh kita. Cara ini juga bisa membantu kita menyingkirkan kuman dan melindungi kita dari infeksi.

4.   Konsumsi minuman hangat
Selain terasa nikmat, mengonsumsi minuman hangat di musim hujan juga sangat baik untuk kesehatan kita. Cara tersebut bisa membuat kita tidak muda mengalami masuk angin atau infeksi yang bisa terjadi karena perubahan suhu tubuh yang tiba-tiba.
 
5.   Jaga kebersihan dan kerapihan
Pada musim hujan, orang lebih cenderung tinggal di dalam rumah dan menutup jendela agar tetap hangat. Bahkan jika kita terserang masuk angin, jaga tangan kita tetap bersih dengan mencucinya secara teratur atau gunakan pembersih tangan.
 
6.   Cukupi asupan cairan
Saat suhu dingin, kita cenderung mengonsumsi air dalam jumlah yang lebih sedikit karena kita tidak mudah merasa haus. Padahal, dehidrasi tak selalu ditandai dengan rasa haus. Jadi, tetaplah minum air meski kita tidak merasa haus. Cairan adalah elemen penting bagi tubuh karena membantu kita mengeluarkan racun dari tubuh. Jadi, cukupilah kebutuhan cairan tubuh kita.
 
7.   Perhatikan asupan makanan
Perhatikan asupan nutrisi dan jangan makan sembarangan saat musim hujan. Sebaiknya, kita memasak sendiri makanan yang kita konsumsi agar kebersihan dan nutrisnya terjamin.



Yang lebih menarik kami memberikan solusi buat kalian yg mempunyai bisnis klinik kecantikan,rumah sakit,apotik supaya customer lebih loyal,bisa cek data transkasi terakhir tanpa menggunakan pembukuan manual,memudahkan transaksi & point Ucard memberikan solusi cetak kartu pasien dengan speseifikasi

Material : PVC (Polyvinyl Chloride)
Ukuran : 5,4cm x 8,5cm
Teknik : digital print / offset print
Ketebalan : 0,83 mm
Desain : Full color 2 sisi (bolak balik)


Percayakan segera kebutuhan cetak kartu pasien Anda pada UCard. Kami sudah banyak bekerjasama dengan pusat layanan kesehatan yang tersebar di Indonesia. 99% sangat puas dengan kualitas cetak di UCard

Keunggulan cetak di UCard :
1. Kualitas Offset
2. Anti Baret
3. Anti Luntur
4. Standar ISO

Segera hubungi customer relation kami untuk mendapatkan info lebih lengkap & harga terbaiknya di:
🏢Jl.H Saprin No 19 Rt 04 Rw 05 Pondok Bambu

 021-22982095
WA :081232600700
🌐 www idcardjakarta com
LINE : idcardjakarta
PIN BB : KARTUJKT
FB : idcardjakarta com
EMAIL : cetakidcardjakarta@gmail com






#kartupasien, #kartublankorumahsakit, #kartupreprinted, #cetakkartupreprinted, #cetakkartupasien, #kartupasienmurah, #kartupreprinted, #suppliercetakkartupasien, #kartupasienpvc, #cetakkartupvc, #kartumemberpasien, #kartuklinikrumahsakit, #kartuantrian, #cetakkarturumahsakit, #jualkartupasien, #pasiencard, #kartupasienjakarta, #kartupasientangerang, #kartupasienbandung, #kartupasiensumatera, #kartupasienkalimantan, #supplierkartupasien, #kartupasiensurabaya, #kartupasienbekasi, #kartupasienpapua, #kartupasienindonesia, #kartupasienjakartamurah, #kartupasiensulawesi, #ucardjakarta, #cetakidcardjakarta, #kartuidcard, #idcardjakarta, #ucard, #ucardindonesia,

No comments:

Post a Comment