Tuesday, February 18, 2020

Bagaimana strategy conversion bisnis retail melalui kartu member

 
  Optimasi Conversion Rate (CRO) adalah proses yang membuat orang untuk mengambil tindakan (take action) ketika mereka mengunjungi situs web. Dengan mendesain dan memodifikasi elemen-elemen tertentu dari suatu halaman web, dapat meningkatkan peluang bahwa pengunjung situs akan mengkonversi menjadi lead atau pelanggan sebelum mereka meninggalkan website. Banyak tim marketing yang mulai menyusun dan mengarahkan traffic ke situs web

Tim marketing akan lebih fokus untuk mendapatkan lebih banyak traffic dari sebelumnya, karena disitulah optimasi conversion rate akan mengambil perannya. Konversi bisa terjadi di halaman Beranda, halaman Blog, atau landing page. Semua halaman bisa dioptimasi untuk meningkatkan jumlah konversi yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa elemen yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan CRO.

 
Berikut ini adalah beberapa elemen yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan CRO.
 
1. Homepage

Homepage atau Beranda adalah yang utama untuk optimasi conversion rate. Selain membuat kesan pertama pada pengunjung, homepage juga merupakan peluang untuk mempertahankan pengunjung tersebut dan membuat mereka membuka halaman lain di situs web.

 
2. Blog

Blog adalah peluang konversi besar-besaran untuk situs web bisnis. Selain untuk menerbitkan konten yang sesuai dan bermanfaat tentang industri yang digeluti, blog bisa menggunakan optimasi conversion rate untuk mengubah pembaca menjadi leads.

 
3. Landing Page

Landing page dirancang untuk pengunjung situs web untuk mengambil tindakan. Misalnya, landing page untuk acara, bisa dioptimalkan dengan menambahkan video teaser untuk mendorong pengunjung situs web mendaftarkan diri.
   
Saat yang Tepat Untuk Mengoptimalkan Conversion Rate

  Setelah aktivitas marketing dan penjualan kamu secara konsisten menarik, kamu harus mulai memikirkan optimasi conversion rate untuk mengubah pengunjung tersebut menjadi leads untuk penjualan. Setelah target permintaan pelanggan sudah terpenuhi, itulah saatnya untuk mengetahui cara mendapatkan traffic yang lebih banyak dari sebelumnya. Namun menetapkan sasaran untuk dikonversi pun bukan hal mudah.

     
Ada Dua Jenis Konversi

  Yaitu makro dan mikro. Konversi mikro berarti bahwa calon pelanggan terlibat dengan merek. Mereka mungkin adalah orang yang berlangganan newsletter, menonton video tutorial, atau mengikuti akun media sosial bisnis kamu. Sementara konversi makro adalah hal-hal yang berkaitan dengan sesuatu yang lebih besar. Seperti pelanggan yang membeli produk utama atau pelanggan yang berlangganan layanan bisnis kamu.

Cara dan Tips Meningkatkan CRO Marketing
Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus mengidentifikasi pelanggan potensial. Siapa yang termasuk dalam target pasar dan siapa yang tidak termasuk. Lalu, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk meningkatkan CRO.

     
1. Membuat CTA berbasis teks dalam postingan blog

Membuat CTA dalam postingan blog sebetulnya adalah langkah yang baik, namun terkadang hal ini gagal untuk membuat pengunjung mengambil tindakan yang diharapkan. Banner blindness adalah kesulitan yang nyata, karena banyak orang terbiasa mengabaikan informasi seperti banner di situs web.

 

2. Menjalankan tes pada landing page

Landing page adalah bagian penting dari perangkat marketing yang modern. Landing page adalah tempat pengunjung situs web menjadi prospek atau leads yang bisa terlibat lebih dalam. Halaman-halaman ini memainkan peran penting, jadi menjalankan A/B testing juga tidak kalah pentingnya untuk hasil yang maksimal.

 

3. Mengoptimalkan postingan blog

Kalau kamu sudah blogging selama kurang lebih satu tahun, bisa jadi kamu punya beberapa artikel yang lebih disukai oleh banyak pembaca. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, postingan blog adalah peluang besar untuk mengoptimasi tingkat konversi.

 

4. Menemukan customer journey dan fokus pada halaman dengan traffic tinggi

Kamu bisa mendapatkan banyak data dengan memetakan customer journey. Apakah pelanggan membaca banyak postingan di blog, sosmed, dan web kamu? Halaman-halaman penting di situs web seperti halaman produk, patut mendapatkan perhatian khusus. Kamu bisa menggunakan tools seperti heatmap untuk mengetahui bagian mana yang paling banyak di klik oleh pengunjung.

 

5. Membuat kartu member untuk memudahkan        transaksi & meningkatkan loyalitas pelanggan/leads
Member Card merupakan kartu yang digunakan untuk berbagai kebutuhan, Seperti kebutuhan dari sebuah organisasi, perusahaan, club, dan sebagainya . Kartu anggota atau yang sering kali di sebut “Kartu Member” adalah sebuah kartu yang berisi identitas seseorang atau data mengenai nama dan nomor keanggotaannya.

      
Tapi tahukah anda bahwa di UCARD mencetak kartu member yang bekualitas dan yang pasti murah

                                                                       

Produsen cetak kartu member termurah di Jakarta

Bosan cetak kartu member dengan laminasi glossy? Atau sering kecewa karena hasil kartu member sering baret? Tim idcardjakarta.com memberi terobosan baru yaitu cetak kartu member dengan laminasi doff, dijamin kartu Anda jauh lebih terkesan eksklusif dibanding kartu laminasi glossy. Cocok bagi Anda yang ingin membuat privilege card, priority card, dan exclusive card untuk pelanggan tercinta. Segera hubungi CRO kami untuk mendapatkan harga terbaik

Mengapa Harus Cetak Kartu Member Doff di Kartuidcard.com?
1. Lebih Ekslusif
2. Anti Baret
3. Tahan Lama
4. Harga Kompetitif
5. Kualitas Setara Credit Card

Untuk info lebih detail silahkan hubungi customer service kami
UCard Jakarta:


Jl. 
Bambu Apus Raya No 181 A Pondok bambu Jakarta timur
Office: 021 22982095

Mobile/WA: 081232600700          🌎: www idcardjakarta com
IG: idcardjakarta

Email : cetakidcardjakarta@gmail com

Jam operasional: 08.00 - 17.00
Sabtu 08.00 - 13.00

    Mungkin sekian untuk artikel yang saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membaca dan terimakasih yang sudah mengunjungi web kami, sukses selalu, Terima kasih

Salam Ucard

No comments:

Post a Comment